Latest News

Rumah Makan Bumbu Desa



Rumah makan Bumbu Desa ialah tempat makan yang lumayan terkenal di kota Bandung. Pelayanannya yang hangat serta menunya yang serba lengkap menjadi ciri khas Rumah makan ini. Ketika masuk ke dalam maka Anda akan langsung disambut oleh pelayannya dengan mengucapkan kata “Wilujeng Sumping” atau Bahasa indonesianya “Selamat Datang”  Sapaan Wilujeng Sumping merupakan sapaan akrab khas masyarakat Parahyangan ( masyarakat sunda ).

Setelah masuk, layaknya di resto-resro besar lainnya, Anda akan diberikan nomor meja tamu dan dengan nomor itulah Anda bisa memesan makanan di meja display. Ada tiga jenis pilhan nasi yang ditawarkan di Rumah makan ini, yakni nasi putih, nasi liwet, dan nasi merah. Anda pun bisa memilih berbagai macam lauk-pauknya yang bercitarasa sunda seusai dengan keinginan Anda.

Rumah Makan Bumbu Desa
Rumah Makan Bumbu Desa


Beberapa menu andalan seperti Gurame Cobek, Ayam Goreng Laos, Usus Ayam Goreng, Ayam Goreng Bumbu Kecap, dan juga Ati Ampela. Selain itu, Rumah makan ini juga menyediakan aneka menu masakan lainnya yang patut untuk dicoba sepertti Ikan Mas Goreng, Kere Ikan mas, Udang Rarong, maupun Ikan Paray yang berasal dari daerah Garut.Ada juga masakan lainnya seperti Karedok, Pencok Leunca, Petai Goreng.

Selain itu berbagai menu tumis seperti Tumis Kangkung, Tumis Genjer, Tumis Jamur, Tumis Leunca dan Tumis Cumi, tersedia juga berbagai jenis pepes khas Sunda seperti Pepes Ikan Mas, Pepes Ikan Bawal, Pepes Ayam, Pepes Jamur, Pepes Nasi Bakar, Pepes Tahu, Pepes Teri dan Pepes Peda yang dibuat dari salah satu jenis ikan, yaitu ikan Peda. Untuk menu sayur, Anda dapat menikmati sajian khas Sayur Asem khas Sunda yang nikmat atau Sayur Lodeh.



Jika anda berkunjung kesana jangan heran jika di Rumah makan ini selalu ramai dan selalu ramai oleh orang luar kota. Ruangannya besar dan memanjang, bersih dan cerah, dibagian kiri terdapat aneka hidangan yang dapat kita pesan dan ambil sendiri dan minta untuk dipanaskan.

Semua makanannya ditempatkan diwadah besar dan dilapisi daun pisang sehingga berkesan didesa, kosep seperti agar pengunjung tidak harus menunggu lama untuk memesan hidangannya.


Sajian Menu Khas Bumbu Desa

Lokasi

Rumah Makan Bumbu Desa terdapat dibeberapa kota-kota besar diIndonesiasepertiJakarta,Bandung,Surabaya,Makassar, dan Denpasar. Di Bandung resto ini ada di tiga lokasi yakni di Jalan Laswi No 1, Jalan Pasir Kaliki No 160 dan di Rumah Mode yang berada di Jalan Setiabudi No 41,Bandung.

Harga Menu Makanan

kisaran harga antara Rp. 3.000 hingga Rp. 30.000 per menu, Anda dapat menikmati sajian khas Sunda yang nikmat. Misalnya untuk nasi merah, usus ayam goreng, udang goreng tusuk, petai, tempe bacem dan sayur asem, Anda cukup merogoh sekitar Rp. 45.000.



0 Response to "Rumah Makan Bumbu Desa"