Latest News

Rumah Makan Bale Gazebo




Bale Gzeebo


Bale Gazeebo merupakan salah satu rumah makan Sunda di Kota Bandung. Penamaannya sendiri mungkin berkaitan dengan lokasinya yang berada hampir di depan lapangan gasibu (gazeebo) Bandung. Lapangan ini bisa dikatakan sebagai lapangan olah raga, lapangan gasibu (gazeebo) bisa dianggap sebagai salah satu ikon Bandung.

Rumah makan Bale Gazeebo adalah rumah makan yang sangat strategis. Kestrategisannya ini semakin memiliki nilai tambah dengan adanya jalan layang Pasopati yang membentang setelah lapangan Gasibu hingga ke jalan Pasteur, untuk mencapai Rumah makan ini setelah keluar pintu tol Pasteur, tinggal menelusuri jalan layang Pasopati. Hanya beberapa ratus meter setelah jalan tersebut berakhir, Bale Gazeebo pun akan terlihat tepat di samping gedung Telkom.

Sebagai rumah makan Sunda, sudah tentu jika di tempat ini kita akan menemui menu masakan Sunda, semisal menu ikan darat yang terdiri dari ikan mas, mujair hingga gurame dengan pengolahan yang beragam. Atau sayuran yang diolah menjadi beragam bentuk, mulai dari sop, sayur asem dan sebagainya yang pada dasarnya merupakan hasil kebun di Parahyangan. Begitu pun dengan daging-dagingan yang juga menunjukkan keanekaragaman ternak di Parahyangan.



Menu andalan yang ditawarkan di Rumah makan Bale Gazeebo ini yang banyak diminta oleh pelanggan adalah nasi timbel bakar. Nasi ini sedikit berbeda dengan nasi lainnya sebab nasi timbel tidak hanya dibungkus dengan daun pisang, tetapi dilakukan pembakaran agar aroma daun pisang tersebut jadi lebih meresap dan citarasa pun menjadi bertambah.

Selain nasi timbel bakar, menu lain yang paling banyak diminati adalah nasi tutug oncom dan nasi kastrol. Menu terakhir sebenarnya berupa nasi liwet yang disajikan langsung dengan kastrol. Sementara kastrol adalah pada dasarnya adalah panci atau wajan alumunium berbentuk silinder dan lebih tebal dari panci pada umumnya, dan masih banyak lagi menu lainnya yang bisa anda pesan sesuai selera. 

Menikmati menu masakan Sunda di tempat ini, kiranya akan lebih nyaman dan tenang dengan cara lesehan. Pengelola memang sangat memperhatikan hal tersebut dan menyediakan tempat makan lesehan.Tertarik untuk mengunjungi Bale Gazebo ini, silahkan kunjungi alamat Jalan Surapati No. 49, Bandung, jawa Barat.



0 Response to "Rumah Makan Bale Gazebo"