Latest News

Mie Kocok Bandung

Walaupun makanan pokok umumnya orang Indonesia itu nasi, nyatanya banyak juga diantara kita yang suka makan mie. Maka dari itu tidak heran jika di Indonesia mie laris banget. Olahan mie di Indonesia ini terdapat beberapa. Ada yang namanya mie ayam, ada mie aceh, mie jawa, serta yang tidak kalah populernya yaitu mie kocok. Mie kocok yaitu makanan khas dari Bandung serta banyak para Wisata Kuliner Di Bandung yang suka dengan Mie Kocok Bandung. Dapat disebut jika makanan ini cukup buat ngenyangin perut lantaran komposisinya yang berat.

Mie Kocok Bandung
Mie Kocok Bandung
Sesuai sama namanya, makanan ini memiliki bahan basic mie. Ukuran mienya agak tidak tipis kaya kwetiew. Umumnya, mie kocok ditemani sama bakso, kikil, tahu, sama taoge. Lantas, mie ini disiram pakai kuah sapi. Setelah itu, atasnya dikasi taburan bawang goreng sama potongan daun seledri. Ditanggung jadi laper jika simak makanan ini terlebih cocok kita melalui serta aroma makanan ini terkena angin serta masuk hidung, wah jadi lebih ngiler. Yang pasti terasa seger serta lezat banget jika dimakan pada saat masih tetap panas. Dapat pula nikmatin mie kocok dikasi sambel, saos, atau kecap jika sukai. Mie Kocok Bandung adalah satu diantara Wisata Kuliner Di Bandung sebagai favorite untuk masyarakat setempat maupun wisatawan yang datang bertandang.



Mie Kocok Bandung
Mie Kocok Bandung
Sebenernya, asal mula nama mie kocok ini dapat kurang terang. Namun, jika diliat dari langkah memasaknya, mungkin saja itu jawabannya kanapa dimaksud mie kocok yang ada di tempat Wisata Kuliner Di Bandung. Mie yang masih tetap mentah, di rebus ke wadah yang besar. Setelah itu, mie tadi diangkat pakai sejenis gayung panjang yang bolong buat jalan keluar air. Sepanjang sistem pengangkatan, mie tadi dikocok-kocok agar rata matangnya serta lebih bersih serta dilakuin berulang-kali. Nah, mungkin saja itu dia mengapa dimaksud Mie Kocok Bandung.

Mie Kocok Bandung
Mie Kocok Bandung
Wisata Kuliner Di Bandung, mie kocok ini mudah banget ditemuin di pinggiran jalan. Umumnya sih mie ini di jual pakai gerobak selalu didorong keliling gitu. Namun, kita dapat juga nemuin gerobak mie kocok yang tengah mangkal. Umumnya, mangkalnya sih di beberapa tempat yang rame kaya di sekolah, daerah perkantoran, bahkan juga deket pusat perbelanjaan. Diluar itu, harga nya juga relative murah kok. Jadi, jika lagi pergi ke Bandung, harus nyobain yang namanya nyicipin Mie Kocok Bandung.

Untuk mengunjungi tempat Wisata Kuliner Mie Kocok Bandung seperti di atas, kami sediakan service transportasi atau anda dapat menghubungi kami di alamat :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda 477
Bandung 40135
Office : 022-2535898
Irma : 0817613152/081221270000
BBM invite by E-mail : irma.rahmawati.wiyono@gmail.com
Jhon Wiyono : 0818220650/085722203000
BBM invite by E-mail : jhonwieyono@gmail.com
www.seratour.com www.buswisatabandung.com

0 Response to "Mie Kocok Bandung"