Latest News

Berkuliner di Rasa Bakery & Cafe



Jika kalian sedang berwisata ke Bandung, pasti rasanya tidak lengkap jika hanya berwisata mengunjungi tempat-tempat saja tanpa mencoba kuliner yang ada di Bandung. Di Bandung terdapat banyak sekali cafe dan resto yang tersebar disetiap titik Kota Bandung. Dan sekarang saya akan berbagi info kepada kalian untuk mencoba Berkuliner di Rasa Bakery & Cafe.

Rasa Bakery & Cafe berlokasi di Jl.Tamblong No.15 Bandung. Rasa Bakery & Cafe ini berdiri sejak tahun 1936, mula-mula cafe ini bernama Hazes, pada tahun 1963, Hazes dibeli oleh Ny. Kamarga dan kemudian mengganti nama cafe ini dengan Rasa Bakery & Cafe. Cafe ini merupakan tempat kuliner yang sudah ada sejak jaman dulu dan masih bertahan sampai saat ini. Di cafe ini mempunyai produk unggulan yang sangat diminati dan paling diburu yaitu ice cream.

Begitu kalian memasuki cafe, kalian akan merasakan suasana seperti sedang berada dirumah. Saat malam hari, seluruh ruangan diterangi oleh lampu-lampu berwarna kuning yang memberikan kesan romantis. Rasa Bakery & Cafe ini merupakan tempat wisata kuliner Bandung yang bisa memenuhi segala kebutuhan yang diminta. Menu yang berada disini sangat bermacam-macam, mulai dari dessert sampai main course yang menunya berupa makanan khas indonesia. Tetapi karena menu andalan dan utama di cafe ini adalah ice cream, saya akan lebih mengulas tentang macam-macam ice cream disini.

Banana Split
Menu ice cream yang pertama yaitu Banana Split, yaitu ice cream yang disajikan dengan 3 scoops ice cream dan pisang yang sangat enak. Rasa dari pisang itu sangat manis dan lembut, dan juga tingkat kematangannya pun sangat pas, kualitas pisangnya pun sangat baik sehingga tidak terasa kesat saat di mulut. Sajian Banana Split juga dihiasi dengan whipped cream.

Belgian Waffle
Menu ice cream yang kedua yaitu Belgian Waffle,  berupa ice cream diatasnya diberi whipped cream dan disirami juga oleh saus strawberry yang rasanya manis dan asam, sehingga membuat Belgian Waffle ini terasa lebih segar. Rasa dari waffle ini lebih seperti roti, bertekstur padat dan tidak begitu crispy, rasa dari ice creamnya pun tidak terlalu manis, sangat lembut dan tidak terlalu creamy.




Coconut Royale
Menu yang terakhir ini merupakan menu andalan di Rasa Bakery & Cafe yaitu Coconut Royale. Terdiri dari 3 scoops ice cream rasa strawberry, vanilla, dan chocolate dengan fruit cocktail didalam sebuah kelapa muda. Tampilannya sangat menarik karena bagian dari 1/4 bagian atas kelapanya dibuang dan daging kelapa didalamnya tetap dipertahankan. Daging kelapanya sangat lembut dan untuk kalian pecinta kelapa, wajib mencoba ini.

Berkuliner di Rasa Bakery & Cafe ini sangat memuaskan, terutama ice cream nya yang sangat enak. Selain menu ice cream, disinipun menyediakan aneka cemilan, yaitu :
 1. Chocolate Lave Cake, yaitu berupa bolu coklat sponge yang ditaburi oleh gula halus, rasanya didominasi oleh dark chocolate yang membuat rasa dari cake ini agak pait.
 2. Japonaise Chocolate, yaitu gula-gula tepung yang terbuat dari putih telur. Rasanya manis dan bagian luarnya ditutupi oleh coklat. Nikmatnya dimakan sekaligus sehingga perpaduan antara coklat dan gula-gula tepung terasa lumer dimulut.
3. Flag Truffle, yaitu rum ball yang dibaluti oleh meses berwarna-warni rasanya sangat manis dan tentunya enak.

Itu adalah informasi tentang Berkuliner di Rasa Bakery & Cafe yang mempunyai tema menu ice cream. Untuk kalian yang sangat menyukai kuliner dan tentunya sangat menyukai ice cream, kalian wajib mengunjungi Rasa Bakery & Cafe ini. Sekian info dari saya dan semoga bermanfaat. Selamat mencoba.



0 Response to "Berkuliner di Rasa Bakery & Cafe"