Latest News

Nikmatnya Menyantap Makanan Bandung



Hello semua, diantara kalian pasti banyak banget nih yang suka kuliner, apalagi Kuliner Bandung terkenal enak dan unik-unik. Sekarang saya disini akan berbagi info ke kalian tentang Info Makanan Bandung, yaitu Gehu Pedas dan Tempe Mendoan. Penjual makanan itu hanya tersebar dibeberapa tempat saja, termasuk salah satu tempatnya di dekat rumah saya di Jl.Sukajadi depan toko laris. Pedagang Gehu Pedas dan Tempe Mendoan ini belum terlalu lama berjualan disana, walaupun pedagang kaki lima tetapi sekarang sudah sangat ramai pembelinya dan laris manis. Waktu dibuka mulai jam 17.30-22.00. Penasaran kan, coba liat yu info menu makanan dibawah ini, dan bagi kalian yang berminat untuk mencoba membuatnya dirumah, daya pun akan bagikan info cara membuat dan bahan apa saja yang diperlukan.

1.Gehu Pedas

Gehu Pedas merupakan makanan khas Bandung yang sekarang sudah terkenal dan tersebar dimana-mana. Gehu Pedas ini merupakan tahu yang diisi oleh sayuran seperti wortel, kol, toge, dan ciri khas nya itu adalah cabe rawit merah. Sejak jaman dulu, gehu hanya diberi isian dengan toge saja, tanpa cabe rawit. dan sekarang gehu sudah lebih modern dan cabang pedagangnya pun sudah tersebar dimana-mana.

Gehu Pedas Goreng

Jika diantara kalian ada yang berminat untuk mencoba nebuat Gehu Pedas dirumah, ini adalah info cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan untuk kulit tahu :
1. Tahu kotak
2. Tepung terigu
3. Tepung sagu
4. Tepung beras
5. Daun bawang, iris halus
6. Garam
7. Merica bubuk
8. Air
Bahan isi tahu :
1. Toge dan kol direbus
2. Wortel, potong membentuk stik lalu rebus
3. Cabe rawit merah, ulek kasar
4. Ayam dan udang giling, tumis
5. Garam
6. Merica bubuk
7. Gula pasir
Cara membuat gehu pedas : 1. Goreng tahu hingga setengah matang, angkat lalu tiriskan. Buat belahan di tengah tahu untuk isi tahu, atau kerok.
2. Campur semua bahan kulit gehu pedas satu per satu, aduk rata. jangan sampai terlalu encer.
3. Campur bahan isi menjadi satu yaitu taoge, kol, wortel, cabe ulek, ayam, udang, garam, merica, dan gula pasir, hingga semua bahan tercampur rata.
4. Masukkan isian tahu ke dalam belahan tengah tahu
5. Celupkan tahu isi ke dalam bahan adonan pencelup sampai semua habis
6. Goreng tahu isi dalam minyak panas yang banyak atau sampai tahu terendam minyak, gunakan api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.
 

2.Tempe Mendoan

Pasti diantara kalian semua belum semua tau makanan yang satu ini, yaitu Tempe Mendoan. Apa itu Tempe Mendoan? yaitu tempe yang lapisi dengan tepung dan digoreng, tetapi digorengnya tidak sampai benar-benar matang. Rasa Tempe Mendoan ini gurih dan lezat, dan akan membuat kalian semua merasa ketagihan.

Tempe Mendoan Dan Sambal Kecap

Kalo kalian ingin mencoba membuat Tempe Mendoan ini dirumah, coba lihat yu info dibawah ini.

Bahan-Bahan :
1. Tempe, iris-iris secara melebar
2. Tepung terigu
3. Tepung beras
4. Garam
5. Penyedap rasa
6. Ketumbar bubuk
7. Bawang putih halus
8. Daun bawang iris kecil-kecil
9. Air
10. Minyak goreng

Bahan Sambal :
1. Kecap manis
2. Bawang putih halus
3. Cabe rawit, lalu cincang
4. Garam

Cara Membuat :
1. Campurkan tepung terigu, tepung beras dengan air, aduk sampai rata. Masukkan irisan bawang, garam, penyedap rasa, bawang putih halus, ketumbar bubuk, aduk sampai rata. 
2. Celupkan tempe yang sudah diiris kedalam adonan terigu, lalu goreng ke dalam minyak panas, dan goreng sampai setengah matang.
3. Angkat lalu tiriskan.
4. Campurkan semua bahan saus lalu aduk rata. Saus siap disajikan bersama Tempe Mendoan.


Itu adalah sedikit info mengenai Kuliner Khas Bandung yang unik dan tentunya enak. Ayo kalian wajib coba makanan ini dan mampirlah, pasti semua dijamin sukadeh. Semoga info tadi bermanfaat yaa. Selamat mencoba dan Terimakasih :)



0 Response to "Nikmatnya Menyantap Makanan Bandung"