Latest News

Bakso Enak Dan Kuah Yang Lezat



Hello semua, diantara kalian siapa coba yang tidak suka Bakso? di Kota Bandung, penjual Bakso sudah tersebar dimana-mana. Karena Makanan Yang Enak Dan Lezat yang stu ini rasanya yang enak, kenyal, daging sapi nya yang berasa, dan aroma gurih dari kuahnya, karena Bakso terasa enak dari kuahnya yang gurih dan beraroma yang khas.

Bakso sampai saat ini masih terkenal dan menjadi makanan favorit orang-orang, hampir semua kalangan menyukai Bakso. Ciri khas dari Bakso adalah rasa dari setiap bulatan Bakso terasa daging sapinya. Bakso yang selain terbuat dari daging sapi, ada juga Bkaso yang terbuat dari daging ayam, ikan,dan udang. Memang benar-benar Bakso Enak Dan Kuah Lezat yang akan membuat kalian merasa ketagihan ingin menyantapnya.

Bakso sapi dan kuah yang gurih

Bakso biasanya di padukan dengan mie kuning, bihun/soun, sayuran (toge,sosin), Terkadang disediakan juga oleh penjual Bakso itu tulang daging sapi yang bisa menambah rasa lezat dan gurih dari sunsum tulang sapi itu saat menyantapnya, tapi tidak semua penjual Bakso menyediakan tulang sapi, karena disetiap penjual Bakso itu mempunyai keunikannya ,masing-masing.

Bakso juga selain kalian bisa membelinya di penjual Bakso, kalian juga bisa untuk mencoba membuatnya dirumah, karena cara membuatnya juga cukup mudah. Ini adalah resep cara pembuatan adonan Bakso dan cara membuat kuahnya yang lezat.

Bahan-Bahan untuk adonan Bakso :
1. 1 kg daging sapi yang sudah di giling
2. 1 ons tepung kanji
3. 6 siung bawang putih
4. 1 sendok makan garam
5. 1/2 sendok teh merica bubuk
6. Penyedap rasa

Cara membuat Bakso :
1. Haluskan bawang putih dengan cara di rendos, bisa juga di blender
2. Campur bawang putih yang sudah di haluskan kedalam daging giling, garam, merica, peyedap rasa, dan tepung kanji
3. Aduk adonan hinggabenar-benrar merata
4. Setelah adonan sudah tercampur rata, bentuklah sesuai ukuran yang kalian inginkan. tapi usahakan ukuran itu tidak terlalu besar karena biasanya bagian dalamnya tidak matang
5. Setelah dibentuk, masukan adonan Bakso kedalam air panas, rebus sampai matang. Menandakan Bakso yang sudah matang itu jika Bakso sudang terapung ke atas, berarti tandanya sudah matang
6. Angkat Bakso yang sudah matang, dan tiriskan terlebih dahulu

Bahan membuat kuah Bakso :
1. Tulang sapi
2. Air

Bumbu membuat kuah Bakso :
1. Bawang putih 5 siung, goreng dan haluskan
2. Bawang merah 4 siung, goreng dan haluskan
3. Bawang goreng1/2 sendok makan, haluskan
4. Gula 2 sendok teh
5. Garam 1 sendok makan
6. Lada 1/2 sendok teh
7. Daun bawang 4 batang, ambil bagian putihnya, iris halus
8. Kaldu sapi instan, 2 sendok teh

Cara membuat kuah Bakso :
1. Rebus air bersamaan dengan tulang sapi hingga mendidih, dan tulang menjadi matang
2. Jika sudah matang, kecilkan api dan masukan Bakso nya. Untuk menemani saat menyantap Bakso, tambahkan lah mie atau sayur yang sudah disajikan.

Itu adalah info Cara Membuat Bakso Yang Enak, untuk kalian yang pecinta Bakso, harus coba-coba nih bikin dirumah, cara nya juga mudah, dan dijamin kalian bakal ketagihan deh. semoga infonya bermanfaat yaa.. Terimakasih:)



0 Response to "Bakso Enak Dan Kuah Yang Lezat"