Latest News

Rumah makan Raja Sunda dan Rumah makan Waroeng Setia Budhi Bandung





Di sini saya akan sedikit menceritakan tentang pengalaman saya sewaktu saya sedang berkuliner di kota bandung yang indah dan sejuk ini. Kali ini berkesempatan mengunjungi dua rumah makan yg menurut saya tempatnya asyik dasn makananya enak yaitu Rumah makan Raja Sunda dan Rumah makan Waroeng Setia Budhi Bandung. Harus kalian ketahui di kota Bandung ini banyak sekali terdapat tempat kuliner yang selalu di serbu oleh wisatawan luar kota salah satunya, sewaktu saya berkunjung ke kota bandung, saya mengunjungi salah satu rumah makan yang ada di kota bandung yang indah ini.

Rumah makan sunda

Saya bersama keluarga mengunjungi rumah makan sunda, di rumah makan ini banyak menyediakan makanan-makanan khas yang banyak dicari wisatawan. Makanya saya dan keluarga ingin mengunjungi rumah makan sunda ini. Ketika saya sampai di rumah makan ini dari mulai pintu masuk sampai ke dalam nya semua di desain dengan adat Sunda. Dan juga untuk meja makan nya di sediakan yang memakai kursi sampai dengan yang lesehan. Senang bisa berkunjung ke Rumah makan Raja Sunda dan Rumah makan Waroeng Setia Budhi Bandung.  

Kayanya nyaman banget ketika saya makan di rumah makan ini, setelah saya duduk saya melihat menu makan yang tersedia di rumah makan sunda ini banyak tersedia makanan sunda dari mulai yang pedas sampai tidak pedas dgn berbagai jenis lauk pauk. Ada beberapa yang saya pesan makan di rumah makan ini salah satunya cumi kering masak kecap pete, yang menjadi ciri khas sunda dari makanan ini yaitu pete nya,  karena pete ini selalu banyak di konsumsi oleh orang-orang sunda. Rumah makan Raja Sunda dan Rumah makan Waroeng Setia Budhi Bandung tersedia juga karedok yang salah satunya di jadikan makanan ciri khas rumah makan sunda ini. Karedok ini meliputi sayuran-sayuran mentah segar yang di campur dengan bumbu-bumbu yang sudah di giling halus, seperti kacang, cingur , dan bumbu-bumbu dapur lain nya.

Selain itu juga masih ada menu lain nya yang menggugah selera makan saya salah satunya bebek crispy raja sunda di tambah sambal nya yang sangat exstra pedas dan kerasa banget bumbunya dan ada juga ayam sambel hejo. 
Bebek crispy raja sunda

Makanan nya pun menggunakan alas daun keliatan sangat unik kan. Selain banyak menu makanan yang enak-enak di sini juga ada minuman yang menjadi ciri khas rumah makan sunda ini yaitu es kelapa muda raja sunda, selain itu juga ada masih banyak menu minuman yang tersedia disini seperti jus , es teh hangat , dan lain-lain tinggal pilih saja sesuai selera.

Untuk harga, standar lah ya. Setelah saya selesai makan di rumah makan sunda ini saya mencari lagi wisata kuliner lain nya dengan keluarga saya. Karna tidak ada habis nya saya penasaran dengan tempat-tempat kuliner lain lain nya di kota bandung ini.

Salah satunya saya mengunjungi café yang berada di jalan cihampelas yang bernama Waroenk Setiabudhi. ketika saya masuk menghampiri meja makan nya saya sudah di sambut dengan sebuah alunan music yang mellow. Setelah saya  masuk lalu saya menghampiri kasir dan mengambil menu untuk melihat ada apa saja di café ini.

Di café ini ternyata banyak menu makanan yang tersedia. Tetapi lebih dominan ke makanan seperti surabi, surabi ini di jual dengan harga mulai dari Rp.8000 tergantung fariasi makanan nya sih. Di maksud kan fariasi makanan itu karena di waroenk setiabudhi ini menyediakan berbagai macam surabi rasa keju, coklat , rasa-rasa manis hingga rasa asin pun di waroenk setiabudhi ini tersedia. Selain ada surabi di waroenk setiabudhi ini juga tersedia baso. 
Bakso Bandung

surabi imut

Selain saya sudah memesan makanan nya tidak lupa juga untuk memesan minuman nya, di sini tersedia banyak juga bermacam-macam makanan. Di mulai dari minuman dingin sampai minuman hangat. Contoh lain nya seperti susu milo, bermacam-macam jus, lemon tea, soft drink, es teh manis, dan masih banyak lagi.
lemon tea  

Untuk harganya pun menurut saya standaran dan tidak begitu mahal dan rasanya pun di jamin enak enak ko. Tapi saya harus menunggu lama ketika saya memesan makanan karena waroenk setiabudhi ini  setiap hari nya selalu ramai di kunjungi oleh pengunjung.






0 Response to "Rumah makan Raja Sunda dan Rumah makan Waroeng Setia Budhi Bandung"