Latest News

Kuliner unik di floating market lembang Bandung



Disini saya akan memberikan sedikit info tentang Kuliner unik di floating market lembang Bandung, tempat ini adalah sebuah objek wisata dimana anda dapat menikmati sejuk nya udara yang dingin dan fasilitas yang di sediakan. ketika anda berkunjung ke sana, anda akan melihat sebuah danau yang membentang dan air nya pun begitu tenang yang banyak di ramaikan oleh ikan yang bermunculan ke atas seakan-akan sedang di beri makan dan juga di ramaikan perahu yang di sewakan oleh pengunjung.

Untuk harga tiket masuk anda hanya perlu membayar sebesar Rp.15.000 perorang nya, ketika anda sudah membayar tiket masuk anda di persilahkan untuk menukarkan tiket masuk dengan sebuah welcome drink. 

setelah anda menuju tempat penukaran welcome drink, sebelah kiri anda akan di suguhi beberapa stand yang berjajar di atas perahu yang menjualkan beberapa makanan khas Bandung.

Inilah beberapa daftar Kuliner unik di floating market lembang Bandung yaitu:

1. Sate kelinci
Sate kelinci ini salah satu kuliner yang terdapat di floating market, makanan ini banyak sekali di minati oleh para pengunjung. Karena rasanya yang enak harga nya pun murah. Untuk rasa tidak beda jauh dengan sate lain nya, karena bumbu yang di olah nya pun sama. Bedanya hanya daging nya yang tidak segurih daging ayam dan tidak keras seperti daging kambing. 
Selain itu keistimewaan dari daging kelinci ini bisa jadi obat untuk penyakit asma.

Sate kelinci Bandung

2.Kue balo
Makanan yang ke dua ada kue balok. Kalian tau kue balok ini seperti apa ? dari namanya saja sudah unik, kue balok ini memang bentuk nya seperti balok tapi kue ini tidak sekeras balok:) bahan nya meliputi terigu, telur, gula, margarine, susu sachet, soda kue, vanili. Untuk pembutan nya cukup mudah tetapi sebagian besar untuk sekarang masih di bilang sedikit yang menjual kue balok ini. Tapi anda jangan khawatir jika anda penasaran dengan kue ini di floating market pun tersedia.

Kue Balok Khas Bandung

3. Seblak 
Sebagian besar masyarakat kota Bandung memang gemar sekali mengkonsumsi makanan pedas, salah satunya makanan yang sangat populer di bandung yaitu seblak. Makanan ini yang namanya terdengar sangat unik, rasanya sangat enak dan gurih dapat membuat semua orang gemar untuk memakan nya. Makanan ini tersedia juga di floating market dan selalu ramai di kunjungi pembeli. Makanan ini meliputi kerupuk aci kuning yang sudah di rendam air panas sampai agak lunak, telur di orak arik, bisa juga jika anda ingin di campur dengan kerupuk lain nya atau di campur dengan siomay, tahu, dll, lalu di beri bumbu halus seperti bawang putih, tomat, kencur, cabe rawit, garam, gula. Untuk harga satu porsi nya tidak begitu mahal dan anda bisa memesan sesuai selera.

Seblak Bandung 


4.Rujak buah 
Rujak buah ini sudah sangat terpopuler di kota Bandung, apalagi masyarakat Bandung suka mengkonsumsi pada siang hari karena rasanya yang segar. Sudah banyak juga penjual makanan ini di mana-mana, salah satunya tersedia juga di floating market. Makanan ini meliputi buah buahan yang segar dan di campur bumbu-bumbu dapur seperti cabe rawit, gula merah, 1 potong terasi bakar, 2 sendok makan kacang tanah sangrai, 3-4 iris pisang batu, 3-5 buah lobi-lobi, 1 sendok makan air jeruk lemon.

Rujak Bandung


5. Colenak
Makanan yang satu ini juga sangat populer di kota Bandung banyak orang menggemari makanan ini namanya colenak. Biasanya masyarakat bandung selalu mengatakan colenak ini singkatan dari di cocol enak. Makanan ini di buat dari tapai singkong atau orag Bandung selalu menyebut nya dengan peyeum yang di bakar dan disantap dengan gula jawa cair lalu di campurkan dengan serutan kelapa.

Colenak Bandung


6.Tutut
Makanan yang satu ini sangat unik terdengar nya, apakah kalian tahu keong yang selalu terdapat di sawah- sawah dan selalu menjadi hama para setiap petani? ternyata keong banyak di olah menjadi makanan yang enak oleh masyarakat kota Bandung karena banyak mengandung gizi, masyarakat Bandung menyebut nya dengan sebutan "TUTUT" rasanya bermacam-macam mulai dari bumbu balado, bumbu kuning, dll anda bisa memilih sesuai selera. Cara makan nya hanya tinggal di seruput saja.

Tutut Bandung

Nah itulah beberapa daftar Kuliner unik di floating market lembang Bandung. Jika anda penasaran dan ingin mencoba nya silahkan kunjungi semua kuliner yang ada di kota bandung ini ya
Selamat mencoba..





0 Response to "Kuliner unik di floating market lembang Bandung "