Latest News

Kuliner Bandung Punclut Dago





Suasana Malam Di Punclut Dago

Punclut adalah sebuah tempat makan yang bernuansa khas sunda, tempat ini selalu banyak di kunjungi oleh para wisatawan luar maupun wisatawan local. Terutama pada hari sabtu dan hari minggu banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk makan di saung lesehan yang banyak terdapat di sepanjang jalan ini.

Sambil menikmati makanan khas sunda anda juga bisa sambil melihat pemandangan seluruh kota bandung, apalagi pada malam hari terlihat indah kerlap kerlip cahaya kota Bandung ini.

Setiap wisatawan luar sedang berwisata di kota Bandung pasti saja sasaran utama yaitu mengunjungi Kuliner Bandung Punclut Dago 

Warung lesehan yang memiliki tempat yang bagus ini cocok sekali untuk anda yang sedang berwisata kuliner di Bandung sambil menikmati menu favorit. Yakni nasi timbel, nasi hitam atau nasi merah yang di sajikan dengan sambal, lalap sayur, tahu, tempe goreng, ikan asin, ayam goreng, atau juga pepes ikan.

Masih banyak juga menu makanan yang tersedia di punclut seperti
- goreng usus ayam
- goreng ati ayam
- goreng ayam
- goreng ikan
- goreng cumi-cumi
- pais jamur, dll

Menu Makanan Ala Punclut Dago


Nasi akan di sajikan menggunakan boboko atau tempat nasi yang di buat dari anyaman bambu, di tambah dengan minum nya teh tawar panas. Sudah sangat lengkap rasanya berkunjung ke Kuliner Bandung Punclut Dago.

Selain itu ada juga jajanan yang tersedia di punclut seperti jagung bakar, jagung rebus, ulen, atau ketan bakar, enak di santap ketika udara dingin.

Untuk jalur menuju punclut anda bisa menggunakan jalur cihampelas ke arah RS.Salamun lalu tinggal mengikuti jalur yang menuju arah cimbuleuit.
Selain punclut ini banyak di kunjungi orang-orang untuk berkuliner, banyak juga di kunjungi orang untuk joging ataupun bersepedah hingga ke arah lembang di pagi hari pada hari sabtu dan minggu.

Biasanya tempat ini pada bulan puasa selalu di penuhi anak-anak muda yang sedang mengadakan buka bersama, atau juga sering di penuhi anak-anak sekolah yang sedang mengadakan acara seperti ulangtahun, reunian, dan lain-lain.

Dan di sepanjang jalan cimbuleuit juga terdapat banyak pedagang kaki lima yang berjajar seperti hal nya gasibu ( depan gedung sate ), tempat ini selalu padat di kunjungi para pembeli. Disana terdapat beragam macam pakaian, tanaman hias, marmot, mainan anak-anak, peralatan rumah tangga, makanan, seperti gorengan, kue basah, minuman hangat bandrek, es kelapa, dan masih banyak lagi.

Untuk anda yang suka berkuda di punclut dago ini juga tersedia kuda yang di sewakan. jadi untuk anda yang senang berwisata kuliner di tempat ini jangan lewatkan untuk mencoba Kuliner Bandung Punclut Dago. 

Dan tempat makan di kawasan punclut Bandung yg tidak disarankan adalah Warung Jati Bono klik disini http://kuliner-kuliner-bandung.blogspot.com/2015/04/rumah-makan-jati-bono-punclut.html